Friday 11 September 2015

Filled Under: KEJAM!! Universiti DENMARK paksa GADIS MUSLIM makan Babi!!


Akademi Juru Masak Kota Holstebro di Denmark membuat kontroversi lantaran memaksa salah satu pelajar muslim memakan daging babi yang diharamkan. Akibat tindakan semena-mena itu, Pengadilan setempat menjatuhkan denda 40 ribu Krone (setara Rp 79 juta) kepada pengelola akademi.

Stesen Television Al Arabiya melaporkan, Selasa (12/5), korban pemaksaan itu adalah mahasiswi 24 tahun, putri imigran asal Libya yang sejak kecil tinggal di Denmark. Dalam salah satu sesi mata kuliah, perempuan tidak disebut identitasnya itu diwajibkan mencuba masakan kelompok sekelasnya.
Masalahnya, makanan tersebut mengandung daging babi. Wanita itu sudah mengatakan pada pensyarah untuk tidak bersedia merasa masakan tersebut.

Penolakan itu berbuntut panjang. Pengelola Akademi Holstebro mengingatkannya agar mematuhi kegiatan belajar mengajar dalam kelas. Salah satu pensyarahlalu memintanya paling tidak sekali saja merasa masakan berbahan babi.

Rupanya, si mahasiswi mera

kam percakapan dengan para dosen tersebut. Dia merasa diperlakukan diskriminatif lantaran harus memakan makanan yang tidak sesuai dengan ajaran agamanya.
Dalam gugatannya di pengadilan, sejak memutuskan masuk Holstebro, dia sudah tahu akan mendapat pelajaran mengolah bahan makanan tidak halal. "Tapi dia meyakini tidak ada aturan yang 
mewajibkannya mencicipi bahan makanan tidak halal," tulis catatan Pengadilan.


Majelis Hakim mengabulkan tuntutan si mahasiswi. Akademi Holstebro dianggap melakukan diskriminasi dan serangan moral, dengan cara melecehkan keyakinan muridnya. Sementara ini pihak kampus mengajukan banding atas vonis tersebut.

No comments:

Post a Comment